Waduh..! Komisi IV “Kurung” Kadis Kesehatan

0
45

 

Manado,MS – Rapat dengar pendapat (RDP) yang di gelar komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Rabu (16/10/2019) dengan Dinas Kesehatan Daerah (Dinkesda) Sulut bersama jajaran.

Hearing yang di pimpin Braien Waworuntu sebagai ketua Komisi IV mempertanyakan penyerapan anggaran serta jalannya sejumlah proyek, yang dilaksanakan Dinkesda bersama jajarannya di sejumlah Rumah Sakit (RS) yang ada di Sulut.

Menarik perhatian awak media, terkesan belum puas menguliti anggaran Dinkesda Sulut dalam rapat terbuka, Ketua Komisi IV Braien Waworuntu mengarahkan Kepala Dinkesda, Debby Kalalo agar menghadap ke ruangannya usai rapat hearing terbuka.

Terpantau, sekira 20 menit Kepala Dinkesda “dikurung” dalam ruangan Ketua Komisi IV.

Tampak juga menyusul masuk ke ruangan pribadi Ketua Komisi IV tersebut, Wakil Ketua Careig Runtu, anggota Melky Pangemanan, Richard Sualang dan Melissa Gerungan.

Sementara itu, Kepala Dinkesda Sulut, Debby Kalalo saat dikonfirmasi terkait perbincangan di ruangan pribadi Ketua Komisi IV tersebut, dengan singkat mengatakan hanya membicarakan program Dinkesda untuk Tahun 2020.

“Ohh, soal program-program di 2020,” singkat Debby Kalalo.

Berbeda dengan pernyataan Kepala Dinkesda, Ketua Komisi IV Braien Waworuntu saat dikonfirmasi langsung menegaskan tidak ada perbincangan serius selama 15 menit bersama Kepala Dinkesda di ruangan pribadinya, apalagi terkait anggaran program untuk tahun 2020.

“Ohh..tidak ada bahas apa-apa, untuk 2020 kan sudah dibahas tahun kemarin,” singkat Braien Waworuntu.

(**/Jem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here