Indikator Pendidikan Turun, Sualang : “DPRD Akan Dorong Lewat Pengawasan & Anggaran

0
44

Indikator Pendidikan Turun,
Sualang : “DPRD Akan Dorong Lewat Pengawasan & Anggaran”


Manado,MS – Anjloknya ranking tingkat kelulusan SMU/SMK di Sulawesi Utara pada berapa waktu lalu mendapat perhatian serius dari anggota DPRD Sulut yang baru.

Salah satunya Richard Sualang yang saat ini duduk di komisi IV yang membidangi salah satunya pendidikan.Saat di temui di ruangannya pada jumat 4/10, dikatakan bahwa akan ada rapat dengar pendapat dengan mitra kerja untuk mengetahui program yang sementara di jalankan oleh mitra kerja serta capaiannya

“Situasi masih dalam taraf perkenalan begitu juga kita harus tahu program dari mitra kerja dan saat ini sudah ada setahun berjalan capaian apa yang sudah dilakukan dan untuk triwulan terakhir apa yang akan di lakukan,apa yang perlu di dorong oleh DPRD ‘torangkan’ harus mengetahui perkembangan dan kekurangan” jelas legislator dapil Manado ini.

“Untuk bidang pendidikan misalnya dengan tingkat kelulusan yang berkaitan erat dengan kuantitas atau jumlah angka,kalau dengan tingkat kelulusan provinsi masih di bawah maka DPRD harus bertanggung jawab agar supaya bisa mendorong.! agar tingkat kelulusan 2020 naik peringkat” jelasnya.

“Indikator seperti ini yang akan kita dorong melalui pengawasan serta anggaran,kemudian ada aturan aturan yang menghambat akan kita hapus dan buat aturan yang lebih bisa menunjang program tersebut” pungkasnya.

(Jem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here