Merajut Perbedaan Ala Kades Intan Wenas

0
49

Merajut Perbedaan Ala Kades Intan Wenas

Airmadidi,MS – Tepat pada jumat 22/3/2019 desa Watutumou lll berusia 13 tahun,desa yang berada di kecamatan Kalawat kabupaten Minahasa Utara yang saat ini di pimpin oleh salah satu srikandi terbaiknya Intan Rona Wenas.

Dalam perkembangannya penduduk yang ada di desa terdiri dari berbagai suku,etnis,budaya serta tentunya berbagai macam latar belakang.Hal inipun tentunya menuntut kerja ekstra dari pemerintah setempat agar tetap kondusif dari berbagai sisi.

Kepemimpinan Intan Rona Wenas banyak di akui warga membawa perubahan terutama dalam pembangunan.Saat ditemui awak media Kades muda dan ramah inipun mengatakan tidak ada resep rahasia dalam kepemimpinannya yang jelang tiga tahun ini.

“Tentunya yang menjadi sandaran utama adalah hanya pada Tuhan” ungkapnya.

Menghargai para pahlawan yang ada di desa serta para lansia yang merupakan ‘tiang doa’ dalam menjalankan roda pemerintahan” akunya lagi.

Di akui pula situasi dan kondisi masyarakat Watutumou lll yang saat ini cukup majemuk dengan berbagai latar belakang memerlukan “extra power” dalam menjalankan amanat yang di embankan rakyat

 

“Memang kemajemukan masyarakat di sini cukup menonjol namun itu yang sampai saat ini kami jadikan sebagai satu keunggulan dalam mempercepat laju pembangunan yang ada di desa” jelasnya.

“Seperti tema yang di ambil dalam rangka HUT desa ke 13 tahun ini yaitu  “Merajut Perbedaan Dalam Kesatuan” dimana segala bentuk perbedaan di satukan untuk kemajuan pembangunan desa Watutumou lll ke depan”

“Perayaan Hut desa kali ini selain ibadah syukur yang merupakan awal dari rangkaian berbagai kegiatan,di antaranya berbagai lomba olah raga serta Watutumou lll Expo,dan dari seluruh rangkaian kegiatan ini tentunya melibatkan seluruh komponen masyarakat yang ada dan dari berbagai kelompok umur.bahkan beberapa perusahaan swasta yang ada di sini turut berpartisipasi secara langsung” pungkas ibu dari dua putra dan putri ini ,yang di kenal pula aktif dalam berbagai organisasi ini sambil tersenyum

 

(***/Jem)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here